Selasa, 04 Desember 2012

Bedah Website PT Kereta Api Indonesia (Persero)



PT. Kereta Api Indonesia (Persero) adalah Badan Usaha Milik Negara Indonesia yang menyelenggarakan jasa angkutan kereta api dan merupakan perusahaan yang bergerak dibidang jasa transportasi terbesar di Indonesia, yang mengutamakan profesionalisme dan kinerja. Perusahaan ini mengalami perubahan status pada Mei 2010 dari yang sebelumnya  PT. KERETA API (Persero) dengan dasar hukum PP. No. 19 Th. 1998 Keppres No. 39 Th. 1999 Akte Notaris Imas Fatimah menjadi PT. KERETA API INDONESIA (PERSERO) dengan dasar hukum Instruksi Direksi No. 16/OT.203/KA 2010. Kehadiran kereta api di Indonesia ditandai dengan pencangkulan pertama pembangunan jalan KA di desa Kemijen, Jum’at tanggal 17 Juni 1864 oleh Gubernur Jenderal Hindia Belanda, Mr. L.A.J Baron Sloet van den Beele. Ruas jalan ini dibuka untuk angkutan umum pada hari Sabtu, 10 Agustus 1867 dengan panjang 26 km. Pembangunan ini mengalami kemajuan pesat dan terus berlanjut hingga menjalar ke wilayah Sumatera dan Sulawesi. Informasi mengenai PT Kereta Api Indonesia (Persero) dapat diakses di http://www.kereta-api.co.id/.

VISI MISI
Visi
Menjadi penyedia jasa perkeretaapian terbaik yang fokus pada pelayanan pelanggan dan memenuhi harapan stakeholders

Misi
Menyelenggarakan bisnis perkeretaapian dan bisnis usaha penunjangnya, melalui praktek bisnis dan model organisasi terbaik untuk memberikan nilai tambah yang tinggi bagi stakeholders dan kelestarian lingkungan berdasarkan 4 pilar utama : keselamatan, ketepatan waktu, pelayanan dan kenyamanan

Bentuk Pelayanan dari PT Kereta Api Indonesia dikelompokkan berdasarkan produknya 



Selain itu, anda juga dapat mendapatkan informasi-informasi seputar ketera api di Indonesia seperti stasiun-stasiun kereta api di Indonesia, konstruksi/infrastruktur yang mendukung jalur lalu lintas kereta api, bangunan-bangunan yang mendukung operasional perkeretaapian,peta jalur lalu lintas kereta api, dan sebagainya di situs www.indonesianheritagerailway.com 


Untuk reservasi tiket kereta dapat di lakukan melalui berbagai media antara lain media internet, contact center, rail agent, kantor pos, dan sebagainya dengan memilih perjalanan berdasarkan jadwal yang diinginkan.



Berikut pelayanan reservasi tiket PT Kereta Api Indonesia (Persero)
·     -   Melaui Media Internet antara lain :
1.  Reservation dengan mengunjungi situs www.kereta-api.co.id
2.  Mobile Ticketing Online
3.  Stasiun Online
4.  Drive Thru berupa pemesanan tiket dalam kendaraaan
5.  Kabila melalui penerapan teknologi informasi
6.  Citos (City Terminal Online System) dengan mitra usaha dapa dilihat di www.citosconnection.com
7.  Melalui situs www.ticket.com
8.  Melaui AeriTicket
9.  PPOB BRI - Delapastra

·    -   Rail Card sebagai pengganti uang tunai dengan berbelanja di merchant yang berlogo BNI Prepaid dan berfungsi sebagai Kartu Keanggotaan Kereta Api. Rail Box berfungsi selama 24 Jam.
·    -   Contact Center dengan menghubungi panggilan 121(Telepon rumah) dan 021- 121/ 021- 21391121 (GSM & CDMA) 7 hari seminggu
·    -   Rail Agent
·    -   Mengunjungi gerai Fastpay, yaitu suatu layanan Payment Point Online Banking (PPOB)
·    -   Melaui PT. Pos Indonesia, dan
·    -   Melalui Indomaret / Alfamart

Berikut salah satu contoh media reservasi tiket kereta api

CITOS

PT.Kereta Api Indonesia (Persero) bekerjasama dengan PT.CITOS memberikan kemudahan kepada pelanggan kereta api untuk melakukan reservasi tiket Kereta Api secara online di mana anda berada.
  1. Datang ke mitra usaha CITOS
  2. Pesan tiket sesuai keinginan anda.
  3. Bayar sesuai jumlah yang tertera dalam struk
  4. Periksa kembali struk sebelum meninggalkan tempat pembelian.
  5. Tukarkan struk di statsiun dengan tiket KA.
SYARAT & KETENTUAN
  1. Mitra usaha CITOS lihat di : www.citosconnection.com
  2. Bawa KTP asli & fotocopy saat menukarkan struk di statsiun
  3. Extra charge Rp.7.500,- (tercantum dalam struk)
Layanan Kereta Api Online kini sudah bisa dilakukan dengan cara MUDAH, sebagai pelengkap usaha bisnis travel agent di tempat anda, CITOS bekerjasama dengan PT.Kereta Api Indonesia memberikan kesempatan untuk mengembangkan usaha ticketing khususnya layanan reservasi ticketing KAI dengan menggunakan e-ticket.

Pertaman kalinya di Indonesia, system KAI Online menggunakan e-ticket diselenggarakan secara nasional dengan tujuan agar masyarakat pengguna jasa trasportasi kereta api lebih mudah mendapatkan ticket tidak perlu antri berjubel-jubel di statsiun kereta api lagi, karena Mitra Usaha CITOS sudah tersebar dikota-kota besar di seluruh Indonesia sehingga bias melayani penjualan tiket kereta api secara online dimana saja anda berada.

Sumber :

http://www.kereta-api.co.id/
indonesianheritagerailway.com
www.citosconnection.com


1 komentar:

  1. Hei kawan, karena kita ini mahasiswa Gunadarma, tolong ya blognya di kasih link UG, seperti www.gunadarma.ac.id, studentsite.gunadarma.ac.id dan lain lain karna link link tersebut mempengaruhi kriteria penilaian mata kuliah soft skill

    Selain itu, Yuk ikut lomba 10 kategori lomba khusus bagi mahasiswa Universitas Gunadarma.
    Edisi Desember 2012 ini diperuntukan bagi mahasiswa S1 dan D3. Tersedia 100 pemenang, atau 10 pemenang untuk setiap kategori.
    link studentsite.gunadarma.ac.id

    Oh iya, kalian nggak mau ketinggalan kan untuk update terhadap berita studentsite dan BAAK, maka dari itu, yuk pasang RSS di Studentsite kalian...untuk info lebih lanjut bagaimana cara memasang RSS, silahkan kunjungi link inihanum.staff.gunadarma.ac.id

    makasi :)

    BalasHapus