Kamis, 03 Juni 2010

Manusia dan Percaya Diri

Rasa percaya diri dan perasaan rendah diri, keduanya, sudah menjadi bagian dari kehidupan manusia.Semua orang pernah mengalami percaya diri dan hilang rasa perbaya diri atau rendah diri.Dua rasa tersebut dapat datang tergantung dari respon manusia terhadap masalah atau keadaan yang sedang dihadapi.Ada sebab mengapa manusia bisa merasa percaya diri atau sebaliknya.Mengetahui apa yang menyebabkan Anda memunyai perasaan rendah diri sangatlah penting. Inilah yang terjadi pada manusia jika hal apa yang menyebabkan harus menjadi persepsi manusia pada dirinya sendiri dan orang lain atas suatu masalah atau keadaan.

Terkadang keadaan seperti ini tidak mengakui dan atau tidak mengetahui apa yang melatarbelakangi dari munculnya perasaan rendah diri, akhirnya mereka membuat sebuah penilaian terhadap diri sendiri, bahkan sebuah penghakiman bahwa keadaan dirinya sendiri. Terlebih lagi mereka menyatakan keadaannya dengan penuh kepasrahan.Setelah Anda mengetahui apa yang menyebabkan Anda menjadi tidak percaya diri, maka saat ini akan lebih mudah bagi Anda, untuk mengetahui apa yang mendasari Anda ingin memunyai rasa percaya diri, bahkan hingga meningkatkan kemampuan dari rasa percaya diri tersebut dalam kehidupan Anda sehari-hari.

Mengetahui apa yang mendasari Anda untuk menjadi percaya diri datang dari dalam diri Anda. Terlepas dari apa masa lalu Anda, semua orang di dunia ini memunyai satu kesamaan akan hal tersebut, yaitu pengakuan. Tanpa pengakuan, manusia akan terisolasi dari lingkungannya, dan akhirnya manusia tersebut tidak akan bisa memertahankan kelangsungan hidupnya.

Tips Meningkatkan Kepercayaan Diri Anda:


  • Pusatkanlah perhatian pada rasa& percaya diri Anda.

  • Bayangkanlah diri Anda dan konsentrasikan pada keadaan di mana Anda memunyai rasa percaya diri.

  • Tingkatkan kepercayaan diri Anda secara bertahap.

  • Lakukanlah oleh Anda pekerjaan-pekerjaan kecil yang bisa membuat kepercayaan diri Anda mengembang.

  • Hindarkan diri Anda untuk melakukan sesuatu hal yang besar, tapi Anda sendiri tahu bahwa Anda tidak akan berhasil.

  • Selesaikanlah pekerjaan yang ringan tapi bisa menjadikan Anda tambah percaya diri.

  • Selaraskan setiap kata-kata& penegasan bahwa Anda orang yang penuh rasa percaya diri, dengan gambaran mental yang sesuai dengan kata-kata tersebut.

  • Kembangkanlah sikap positif.

  • Bersimpati dan berempati bisa membuka jalan bagi Anda untuk meningkatkan kemampuan rasa percaya diri Anda

Tidak ada komentar:

Posting Komentar